Pembangunan Masjid Sangia Arano Sudah Masuk Tahap akhir

25
Pembangunan masjid Desa Sangia Arano sudah masuk tahap akhir pembangunan. Foto: Adhil/suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Pembanguna masjid di Desa Sangia Arano, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton sudah memasuki tahap akhir atau sekitar 80 persen. Progres pembangunanya sudah pada pemasangan ubah masjid dan penyelesaian lantai masjid. Dipastikan, masjid tersebut bakal selesai tepat pada waktunya.

Komandan Kodim 1413 Buton, Letkon Inf Arif Kurniawan mengatakan, pembangunan masjid di Desa Sangia Arano merupakan salah satu program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodam XIV Hasanuddin dibawah pimpinan Mayjen TNI Andi Sumangerukka di wilayah kerja Kodim 1413 Buton.

Cepatnya proses pembangunan masjid tersebut, bukan hanya hasil kerja keras prajurit TNI namun juga atan bantuan secara gotong royong dan sukarela dari warga setempat.

“Tinggal beberapa bagian dari bangunan masjid yang dikerjakan, seperti fisinishing dinding masjid dan pemasangan atap. Insya Allah akan selesai tepat waktu,” kata Letkol Inf Arif Kurniawan dikonfirmasi Minggu, 28 Maret 2021.

Nantinya, setelah selesai di bangun, masyarakat diharapkan bisa menggunakan masjid tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga proses ibadah bisa berjalan aman dan nyaman.

“Semoga dengan bangunan masjid yang baru itu, masyarakat bisa lebih nyaman dan dipermudah lagi untuk beribadah,” kata Letkol Arif menutup.

Penulis: Adhil