Pemda Busel Beri Bantuan Korban Kapal Motor Tenggelam

154
Sekda Busel, Drs La Siambo mewakili Pemda Busel menyerahkan sejumlah paket sembako dan uang tunai untuk keluarga korban meninggal. Foto: Doc. Kominfo Busel/suryametro.id

BATAUGA, suryametro.id – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Selatan (Busel), Drs La Siambo mewakili Pemda Busel mengunjungi kediaman dua orang korban kapal motor tenggelam di Desa Gerak Makmur, Senin (05/04/2021).

Dalam kunjungannya itu, sejumlah paket sembako dan uang tunai diberikan kepada keluarga korban. Tentunya diharapkan, bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban keluarga korban yang ditinggalkan.

La Siambo mengatakan, selain memberikan tali asihnya, kedatangannya tersebut juga untuk menyampaikan ucapan belasungkawa atas insiden naas tersebut. Hal itu tentunya diluar dari dugaan, pasalnya dihari yang sama seluruh masyarakat datang berbodong-bondong serta bersuka ria menghadiri peresmian Pantai Lakadao sebagai salah satu destinas wisata di Busel, Minggu (04/04/2021) kemarin.

“Tentu ini adalah duka yang mendalam, tidak hanya untuk keluarga yang ditinggalkan namun untuk kita semua yang hadir dalam acara tersebut. Dan melalui kami yang hadir disini, Bupati Busel berharap, keluarga para korban bisa tabah dan iklas. Kita juga tentu mendoakan, agar kedua korban bisa mendapatkan tempat yang baik disisi sang pencipta,” ucap La Siambo.

Baca Juga: Kapal Rombongan Bupati Busel Terbalik, Dua Orang Dikabarkan Meninggal

Dihari yang sama kata La Siambo, Bupati Busel sempat bertolak dari Panai Lakadoa menuju Batauga menggunakan kapal motor bersama Istri dan rombongan organiasai pimpinan daerah (OPD) di Busel. Namun akibat tingginya ombak, membuat kapal motor yang ditumpangi Bupati bersama rombongannya harus kembali memutar arah dan memutuskan untuk turun di Desa Wasuemba, Kabupaten Buton, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Rombongan Bupati kemudian pulang ke Batauga menggunakan jalur darat memutar melului Kecamatan Wabula. Sementara rombongan masyarakat lainnya, tetap melewati jalur laut hingga akhirnya salah satu kapal motor milik warga terbalik diterjang ombak dan membuat dua orang warga meniggal dunia.

Penulis: Adhil