Pemda Muna akan Gelar Pasar Murah di Enam Titik

13
Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan pasar murah yang dipimpin Wakil Bupati Muna, Ir. H. Abdul Malik Ditu. (Foto: Iman Supa)

RAHA, suryametro.id – Menjelang hari raya Idhul Fitri, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna akan menggelar pasar murah yang difokuskan pada 6 titik.

Pasar murah ini akan ditempatkan di Kecamatan Napabalano, Katobu, Batukara, Pasikolga, Kontukowuna, dan Lohia dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Bulog, TP PKK Kabupaten Muna, maupun distributor.

Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muna, Zainal Duru, saat ditemui usai rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati Muna mengatakan, pelaksanaan pasar murah sebagai langkah dalam membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat.

“Untuk Pemda Muna, hanya lima titik menggelar pasar murah sesuai jadwal. Kemudian dari Dinas Ketahanan Pangan, Pemprov Sultra satu titik menggelar pasar murah yakni di Kecamatan Lohia,”Katanya

Lanjutnya, untuk ketersediaan stok beras dan gula aman untuk kebutuhan masyarakat menjelang hari raya idul fitri.

“Untuk stok terigu mendapat 2 kontainer dari Kota Makassar,”Tambahnya.

Selain itu, Kepala Cabang Bulog Muna, Ritno menambahkan bahwa pasar murah yang digelar Pemda Muna sangat membantu masyarakat dalam menjangkau kebutuhan pokok dengan harga yang berbeda dengan harga pasar.

“Dulog menyediakan beras medium dengan harga Rp 8.500 per kilo, gula Rp 12.500 per kilo, terigu Rp 9.000 per kilo, harga ini berbeda dengan harga pasar,”Ucapnya.

Reporter: Iman Supa