Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Pilkades Buteng Diumumkan, Berikut Nama-Namanya

15
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba karya jurnalistik Pilkades serentak di Buton Tengah. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.net – Di gelaran pemilihan Kepala Desa (Kades) secara serentak di 16 Desa di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), 20 Desember 2020 lalu telah terselenggara dengan aman serta sesuai protokol kesehatan.

Dalam Pilkades itu, Kepolisian Resort (Polres) Baubau bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Buteng menggelar lomba karya jurnalistik dengan mengusung tema Pilkades yang aman dan sehat.

Lomba karya jurnalistik itu sengaja digelar untuk memberikan kesempatan kepada seluruh Jurnalis untuk ikut serta memantau penyelenggaraan Pilkades dimasa pandemi seperti saat ini. Dan dari tulisan itulah, bakan dijadikan bukti jika penyelenggaraan Pilkades serentak di Buteng berjalan aman dan sehat.

Hari ini Senin, 18 Januari 2021, Polres Baubau telah mengumumkan nama-nama jurnalis pemenang lomba karya jurnalistik tersebut. Seluruh tulisan para pemenang, merupakan hasil karya terbaik yang telah melalui tahap penilaian dari dewan juri yang berkompeten.

Berikut nama-nama penamang Lomba:

La Ode Aswarlin dari Rubriksultra.com sebagai pemenang pertama dengan judul tulisannya “Kisah Aipda Sudirman, Panjat Pohon Kabarkan Situasi Keamanan ke Komandan”

Fauzi dari Buton Pos sebagai pemenang kedua dengan judul tulisannya “Menilik Kesuksesan Pilkades Buteng yang Aman dan Sehat”

La Ode Muhammad Arianto dari Inilahsultra.com sebagai pemenang ketiga dengan judul tulisannya “Pilkades Ditengah Covid-19, Menjamin Keamanan dan Kesehatan”

Rahmadi dari suryametro.net sebagai pemenang favorit dengan judul tulisannya “Demoktrasi Memilih ‘Raja Kecil’ Desa dan Pembelajaran Politik di Masa Pandemi”

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari dalam sambutannya usai penyerahan hadiah berharap, Jurnalis sebagai pilar keempat demokrasi selalu bersinergi bersama dan bisa membantu melakukan fungsi pengawasan terhadap seluruh unsur, tidak hanya di lingkungan Polres Baubau dan seluruh lingkup pemerintahan dan masyarakat.

Jurnalis juga selalu diharapkan mampu menyajikan informasi yang baik, membangun serta mengedukasi setiap pembaca hasil karyanya.

“Terimakasi rekan-rekan Jurnalis, semoga kita selalu bersinergi dalam setiap momen. Kita juga berharap, rekan-rekan bisa membantu melakukan pengawasan serta kritikan yang bersifat membangun untuk Polres Baubau yang lebih baik lagi kedepannya”, ucap AKBP Rio Tangkari dalam sambutannya.

Penulis: Adhil