Pemerintah Kota Apresiasi Festival Anak Sholeh BKPRMI Baubau

85
Foto: La Ode Muh. Abiddin

BAUBAU, suryametro.id – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kota Baubau, yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kota Baubau, melalui Bidang Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

Hal ini disampaikan Asisten II Pemerintah Kota Baubau, Ibnu Wahid saat membuka FASI tingkat Kota Baubau di Lippo Plaza Buton, Sabtu (11/12/2021).

“Saya mewakili Pemerintah Kota Baubau, tentunya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BKPRMI Kota Baubau,” ucap Wahid.

Melalui kesempatan ini, ia katakan, Festival Anak Sholeh Indonesia ditingkat Kota Baubau akan diusahakan dapat masuk dalam kalender of event.

“Saya juga berharap melalui Festival Anak Sholeh ini, dapat membentuk karakter, iman dan taqwa anak didik kita,” terangnya.

Foto: La Ode Muh. Abiddin

“Karena FASI ini berjenjang, sayapun berharap agar anak didik kita di Kota Baubau, dapat berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kota Baubau, Muhammad Ilor Syamsuddin mengatakan, FASI merupakan salah satu item program kerja LPPTKA BKPRMI.

Setelah tingkat Kota/Kabupaten, lanjut Ilor, akan berlanjut ke tingkat provinsi, dan selanjutnya ditahap akhir ditingkat nasional yang tahun depan akan di laksanakan di Palembang.

Ia menambahkan, 250 peserta akan akan memeriahkan 10 cabang lomba dalam kegiatan Festival Anak Sholeh ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan panitia FASI, yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini,” tutupnya.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin