Pemkab Buteng Dapat Aset Hibah dari Balai Cipta Karya Sultra

97
Pemkab Buteng Dapat Aset Hibah dari Balai Cipta Karya Sultra. Foto: Ahmad/subarjo/suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), mendapatkan pelimpahan aset hibah dari Balai Cipta Karya Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), dan diterimah langsung Bupati Buteng. Senin (8/2/2021).

Pelimpahan aset tersebut dari barang milik Negara Balai Prasana Pemukiman Wilayah Sutra diserahkan ke Pemda Buteng di antaranya pembangunan PSD penataan lingkungan pemukiman tradisional bersejarah di kecamatan Mawasangka tahun 2012-2013 dengan total anggaran Rp 162 juta.

Kemudian, pembangunan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana SD Negeri 20 Lakudo dan SD Negeri 9 Mawasangka tahun 2019 total anggaran Rp 3,95 milyar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Bupati Buteng, H Samahuddin SE mengucapkan terima kasih atas pelimpahan aset hibah dari bantuan pemerintah provinsi yang telah membantu ajukan ke pemerintah pusat, serta tahun 2021 ada lagi bantuan pembagunan sekolah di Buteng.

“Alhamdulilah tahun 2021 ada lagi bantuan pembangunan sekolah yaitu
SD 3 Talaga dan SD 6 Mawasangka,” jelasnya saat wawancara keawak media.

Ditempat yang sama perwakilan Balai Cipta Karya Provinsi Sultra, Randi menjelaskan pemberian bantuan aset hibah ini adalah pengajuan dari pemerintah Buteng ke pemerintah provinsi serta diajukan ke pemerintah pusat.

“Pemberian aset ini sudah layak diserah ke Pemerintah Buteng karna telah diselesaikan pekerjanya, serta 2021 akan ada lagi bantuan provinsi Sultra untuk pembagunan dua SD dibuteng,” tutupnya.

Peliput: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga