Pemkab Buteng Siapkan Rp1 Miliar Program Beasiswa SamaTau

353
Kabag Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Buton Tengah, Ahmad Nasmudin ditemui di ruang kerjanya. Foto: Ahmad Subarjo. suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan anggaran bantuan dari dana hibah sebesar Rp1 Milyar untuk beasiswa SamaTau tahun 2021.

Beasiswa Samatau merupakan salah satu program dalam visi misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buteng dan diperuntukan untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu.

Kapala Bagiab Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Ahmad Nasmudin saat dikonfirmasi beberapa awak media diruanganya, pada program beasiswa Samatau tersebut akan melibatkan tim seleksi, diantaranya Sekda Bappeda, Asisten I, Staf Ahli Kabag Hukum dan Dinas Pendidikan dan Kebudaayan.

“Nantinya tim yang terbentuk akan bertanggung jawab pada tahap seleksi Beasiswa, dan persyaratan masi sama seperti tahun lalu,” ungkapnya saat ditemui diruang kerja, Senin (8/3/2021).

Penerimaan Beasiswa ini nantinya akan diperuntukkan untuk semua kampus Universitas untuk seluruh mahasiswa aktif khusus yang berdomisi di Buteng.

“Semua mahasiswa Buteng berhak mengajukan beasiswa dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,” ungkapnya

Sementara itu, bagi mahasiswa Buteng tinggal menunggu jadwal pengajuan proposal beasiswa karna sementara masi disiapkan oleh tim.

“Kalau semua sudah selesai dibahas ditim, nantinya akan diumum secara luas baik itu media maupun surat kabar lainya,” jelasnya.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga