Pemkab Buton Bantu Biaya Penanganan Balita Penderita Gizi Buruk di RSUD

42
Bupati Buton La Bakry, saat mengunjugi pasien balita gizi buruk di RSUD Buton - Doc: Kominfo Buton

BUTON, suryametro.id – Bupati Buton, Drs La Bakry MSi bersama Kapolres Buton AKBP Gunarko dan pejabat lainnya mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton, Jumat (9/7/2021) kemarin

Kujungannya ke RSUD Kabupaten Buton, untuk mengecek kesiapan peralatan Rumah sakit dan memberikan motivasi kepada tim medis yang menangani pasien covid 19.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Buton itu mengunjungi pasien Balita yang terkena Gizi Buruk yg merupakan bawaan sejak usia 3 bulan.

“Biaya penanganan pasien balita gizi buruk ini ditanggung oleh pemerintah daerah sampai sembuh,” ungkap La Bakry, Bupati Buton setelah mengunjugi pasien balita gizi buruk.

Sebelum mengunjungi RSUD Kabupaten Buton, La Bakry bersama Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Buton, kembali mengelar Rapat Koordinasi. (Rakor) di Aula Kantor Bupati Buton, Kompleks Perkantoran Takawa, Pasarwajo.

Dalam rakor tersebut, sebagai upaya penanganan dan pencegahan covid-19 serta menyikapi dan mengantisipasi perkembangan covid-19 di Kabupaten Buton.(Adm)