Pemkab Konsel Genjot Target Vaksin Capai di Atas 50 Persen

17
Proses pelaksanaan vaksin di salah satu Kecamatan di Konsel - Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), terus menggenjot capaian target vaksinasi, dengan target sasaran diatas 50 persen hingga lima hari kedepan.Terhitung sejak tanggal 15-19 November 2021.

Hal Ini juga merupakan implementasi instruksi Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan vaksin di Kecamatan Kolono Timur beberapa waktu lalu.

Yakni dengan secara tegas menginstruksikan, seluruh jajaran agar stok vaksin baik pertama dan kedua dihabiskan, sekaligus menaikkan cakupan vaksinasi yang saat ini masih dibawah 40 persen. Termasuk menurunkan level tiga PPKM yang disandang Konsel saat ini.

Untuk memenuhi capaian tersebut, sebagaimana ditegaskan Bupati Surunuddin Dangga, Pemkab melalui Satgas Covid-19 Kabupaten/Kecamatan/Kelurahan/Desa, harus bersatu padu melaksanakan vaksinasi massal setiap hari di seluruh Kecamatan.

“Sebanyak 18.000 dosis vaksin jenis Pfizer, yang disediakan bagi masyarakat, untuk vaksin dosis pertama,” jelasnya.

Disamping itu, untuk mengejar target, tim pemantau Satgas Covid -19 Kabupaten Konsel yang diketuai Staf Ahli Bupati Ir Agusalim, membagi lima tim untuk turun langsung melihat pelaksanaan vaksinasi di setiap wilayah Kecamatan.

Dikatakan Agusalim, pihaknya berharap stok vaksin yang ada di Puskesmas, minimal target dosis pertama bisa tersuntikkan kesasaran vaksinasi dan mencapai presentase signifikan.

“Sesuai perintah pimpinan dan anjuran pemerintah, kita kejar target sasaran vaksin hingga capai 50 persen dalam pekan ini, selain menurunkan level pemberlakuan PPKM, juga demi membentuk herd immunity masyarakat kita, sehingga nantinya bisa hidup berdampingan dan menjadikan virus Covid-19 seperti virus flu biasa. Tentunya diperlukan sinergitas semua pihak dan kesadaran masyarakat melaksanakan vaksin,” tukas Agusalim.

Reporter: Udin