Pemkab Mubar Bakal Siapkan Jaringan Internet di Sekolah

75
Bupati Mubar, Ahmad Lamani ditemui di ruang kerjanya. Foto: Doc. suryametro.id

MUNA BARAT, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berupaya mendorong peningkatan sumber daya manusianya melalui sektor pendidikan. Guna menunjang rencana tersebut, seluruh sekolah se Mubar bakal diupayakan memiliki akses internet untuk para siswanya secara gratis.

Dwija Prajab Nugraha, penghargaan dari PGRI untuk Bupati Mubar sebelumnya, LM Rajiun Tumada atas perhatian dan komitmennya terhadap dunia pendidikan. Foto: Doc. suryametro.id

Bupati Mubar, Ahmad Lamani mengungkapkan, dengan menyediakan fasilitas internet, para siswa bisa dengan mudah mengakses informasi tentunya dalam pengawasan para guru di sekolah. Hal itu dimaksudkan, agar informasi yang diakses merupaka informasi yang bermanfaat serta berkaitan langsung dengan pelajaran di kelas.

Tidak hanya fasilitas internet, melalui Dinas Pendidikannya, bakal didorong untuk menerapkan program sekolah nyaman untuk para siswa.

“Kita ingin sekolah itu bisa jadi seperti taman. Saat berada didalam, semuanya merasa senang tanpa ada tekanan. Tentu kalau sudah seperti itu, proses belajar mengajar akan terasa lebih enak dan santai. Ilmu yang didapat juga lebih banyak serta proses belaja juga lebih efisien,” kata Ahmad Lamani.

Guna mendukung proses belajar mengajar di sekolah, Pemkab Mubar bakal siapkan internet gratis. Foto: Doc. suryametro.id

“Saat Pak Rajiun masih jadi bupati, beliau pernah memperoleh Penghargaan “Dwija prajab nugraha” yang pernah diraih dari Kementrian Pendidikan saat HUT Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Penghargaan itu diberikan kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas, kesejahteraan guru, dan PGRI. Nah itu itulah, apa yang sudah diraih saat itu akan kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi,” tambah Ahmad Lamani menutup.

Editor: Adhil