Pemkot Baubau dan Bulog Siapkan Beras Khusus ASN dan Pegawai BUMD

23
Pemkot Baubau dan Bulog Siapkan Beras Khusus ASN dan Pegawai BUMD. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Perdagangan bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) cabang Baubau sepakat jalin kerjasama. Proses kerjasama itu dilakukan untuk menyiapkan beras khusus yang dipasarkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai BUMD, Rabu (01/09/2021).

Beras yang dikemas dengan merk PO-5 itu, merupakan pemanfaatan dari hasil panen padi para petani serta upaya pemerintah membantu para petani lokal mendapatkan harga jual yang layak sesuai standar penjualan di pasar.

Kepada sejumlah awak media, Sekda Kota Baubau Roni Muhtar mengatakan, dengan kerjasama ini, seluruh beras hasil panen petani akan ditampung oleh Bulog, selanjutnya dikemas dan dipasarkan ke para ASN dan pegawai BUMD.

“Saya yakin, ASN dan pegasai BUMD kita akan senang. Karena selain berasnya bagus kualitas premium, harganya juga murah. Cuma Rp10.500 perkilonya. Langsung diantarkan ke tempat, tidak perlu repot lagi ke pasar,” kata Roni Muhtar.

Untuk tahap awal pasca perjanjian kerjasama, sebanyak 24 ton beras disiapkan. Jumlah itu masih akan bertambah saat musim panen tiba, sehingga diharapkan kebutuhan beras para ASN dan pegawai BUMD akan terpenuhi.

“Dengan kerjasama ini, kita harapkan bisa mengantisipasi anjloknya harga jual beras yang sering dikeluhkan para petani kita. Dengan menjawab keluhan itu, tentu akan sejalan dengan semangat PO-5 yang menjadi dasar visi misi Pemerintah Kota Baubau yaitu untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Roni menutup.

Penulis: Adhil