Pemkot Baubau dan UMU Buton Jalin Kerjasama

395
Pemkot Baubau dan UMU Buton Jalin Kerjasama. (Foto: Novi)

BAUBAU, suryametro.id – Pemerintah Kota Baubau bersama Universitas Muslim Buton (UMU) Buton, resmi jalin kerjasama. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Sabtu (17/04/2021).

Poin kerjasama tersebut meliputi peningkatan kinerja, peningkatan kualitas pendidikan, pengembangan sumber daya manusia (SDM) dengan pendekatan nilai PO-5 untuk menunjang pembangunan daerah di kota Baubau.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengatakan, dengan kerjasama ini, Pemerintah Kota Baubau bakal mendukung semua kegiatan perkuliahan serta mendorong peningkatan kualitas mahasiswa agar dapat sejalan dengan program pembangunan daerah.

“Jadi setelah lulus, para alumni sudah siap masuk dalam dunia kerja baik itu di instansi pemerintah maupun swasta,” kata AS Tamrin.

Sementara itu, Ketua Yayasan UMU Buton, Ibrahim Marsela juga dalam sambutannya berharap, UMU Buton dapat menjadi bagian dari pemerintah Kota Baubau.

“Kami berharap UMU Buton adalah bagian dari pemerintah kota Baubau dan kami siap mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program yang direncanakan Pemkot Baubau, apa lagi selama ini bapak Wali Kota tidak pernah absen dalam setiap kegiatan UMU Buton,” pungkasnya.

Ketua Yayasan Universitas Muslim Buton juga menambahkan, UMU Buton untuk tahun ini akan mendirikan empat fakultas yang dimana terdiri dari Fakultas hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Kewirausahaan.

Reporter: Novi
Editor: Adhil