Pemkot Baubau Restui KNPI Gelar Rapimda dan Musda

328
Penyerahan SK kepengurusan Karakter KNPI Baubau yang di terima langsung oleh Kadispora - IST

BAUBAU, suryametro.id – Pasca mendapatkan Surat Keputusan (SK), kepengurusan karateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Baubau, mulai melakukan konsolidasi agenda kerja di semua unsur.

Setelah sebelumnya menyambangi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), kali ini sejumlah pengurus KNPI yang di dampingi sejumlah pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP), kembali menyambangi Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, Jumat( 28/8/2021) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Karateker KNPI Baubau Laode Rizky Satria mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Kota Baubau, khususnya Kepala Kantor Kesbang dan Dispora yang telah menerima kepengurusan KNPI Baubau dengan sangat baik.

Kedatangannya bersama sejumlah OKP itu, merupakan salah satu agenda yang telah di susun oleh pengurus Karateker KNPI Baubau dalam rangkaian agenda Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami sengaja datang bersama teman-teman OKP ke Dispora, agendanya menyerahkan SK dan mengkoordinasikan tindak lanjut hasil rapat kami sebagai pengurus KNPI Baubau untuk melaksanakan sejumlah agenda kegiatan KNPI,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah pertemuan ini juga nantinya pengurus KNPI Baubau akan membentuk kepanitiaan, untuk menyukseskan seluruh agenda yang di amanahkan pengurus KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan mengacu kepada Anggaran dasar dan rumah tangga KNPI.

Sementara itu, Kadispora Kota Baubau, Laode Darusallam yang hadir dalam pertemuan tersebut mengungkapkan, keinginannya agar seluruh pemuda khususnya Kota Baubau, bisa bersatu dalam wadah KNPI.

Darusallam juga meminta, agar organisasi kepemudaan dan KNPI tidak ada lagi kotak-kotakan, karena sedianya pemuda harus bersatu.

“Pemuda Baubau harus jadi contoh kalau di daerah lain KNPI boleh berlisme-lisme tapi di Baubau mari kita bersatu, kita tunjukkan bahwa di baubau kita tidak ada kotak-kotakan” ungkapnya.

Sebagai Dinas tehnis yang membidangi kepemudaan, Darusallam juga berharap KNPI yang merupakan rumah besar kelompok pemuda dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah di tengah dinamikanya.

“Tidak hanya KNPI, seluruh komponen yang menjadi gawean kami akan kami dukung dan berikan support demi kemajuan daerah” tuturnya

Dalam pertemuan tersebut, selain membahas pelaksanan kegiatan Rapimda dan Musda, pengurus karateker KNPI juga menyerahkan surat kepengurusan yang sah, di tandatangani oleh ketua KNPI Sultra Muh Amsar dan Sekertaris KNPI Sultra Ali Musafar.(Adm)