Pemkot Baubau Usulkan Pembangunan Pasar Rakyat, RSG dan Alat Kemeterologian di Wamendag

29
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, saat tiba di Kota Baubau. (Foto: Diskominfo Baubau)

BAUBAU, suryametro.id – Kedatangan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga, yang melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Buton dan Wakatobi dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkot Baubau untuk melakukan pengusulan terkait beberapa program dan kegiatan yang ada hubungannya dengan Kementerian Perdagangan.

Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar saat ditemui, Rabu (26/5/2021) mengatakan, meskipun Wamendag RI Jerry Sambuaga, tidak ada agenda kunjungan kerjanya di Kota Baubau, namun Pemkot akan mencoba memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mengambil manfaat dari kunjungan Wamendag ke Kabupaten Buton dan Wakatobi.

Bahkan, Pemkot Baubau sudah mempersiapkan beberapa usulan kegiatan dan program dengan harapan bisa difasilitasi dan dibantu penganggarannya oleh Wamendag.

Menurutnya, program atau kegiatan yang rencana akan diusulkan ke Wamendag Jery Sambuaga, yakni soal pembangunan pasar rakyat yang ada di pasar wameo, sistim resi gudang (RSG) dan pengadaan alat kemeterologian.

“Ketiga program ini akan coba disampaikan proposalnya Pemkot Baubau melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Baubau ke Wamendag RI untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Ia menambahkan, karena Disperindag Kota Baubau juga mengurusi UMKM dan Kosgoro Sultra mempunyai perhatian besar tentang UMKM, maka Kosgoro akan mengadakan pertemuan dengan Wamendag, yang juga kader Kosgoro.

Hal ini dimaksudkan, agar keluarga Kosgoro dan beberapa pejabat terkait dengan UMKM, dapat mendengarkan penjelasan-penjelasan atau pencerahan-pencerahan yang disampaikan oleh Wamendag RI Jerry Sambuaga terkait dengan pengembangan UMKM di Kota Baubau.

Reporter : Novi
Editor : La Ode Muh. Abiddin