Pemkot Kendari Gelar Sosialisasi Pelayanan Bernasis Elektronik

53 views
Pemkot Kendari saat menggelar sosialisasi SPBE - Foto: Rahman/suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Pemerintah Kota Kendari menggelar sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kegiatan tersebut, dilaksanakan di media center Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kendari, (05/08/21) kemarin.

Kegiatan yang dihadiri seluruh jajaran pemerintahan Kota Kendari itu, juga digelar secara virtual yang dimana pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpan RB serta kementrian Kominfo.

Walikota Kendari, H Sulkarnain Kadir saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan, bahwa ini dalam rangka mewujudkan Kota Kendari yang layak huni berbasis ekologi, informasi, dan teknologi.

Memang, sangat sulit untuk merubah pola pelayanan dari manual ke digital. Pasalnya, ini bukan hanya merubah pola digital pelayanan namun mengubah kebiasaan yang telah membudaya.

“Memang tidak mudah karena banyak faktor yang merubah namun ini tanggung jawab kita bersama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dizaman teknologi informasi seperti sekarang ini,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya digitalisasi data ini diharapkan birokrasi bisa berkinerja tinggi, integratif, transparansi, dinamis, serta inovatif.

“Hasilnya dengan penerapan SPBE ini dapat tercapai Pelayanan publik yang terpadu, efektif, responsif, serta adaptif,” paparnya.

Harapanya, ini bisa memberikan arah pembangunan yang terpadu dan berkesinambungan sejalan dengan nasional serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan.

Reporter: Rahman