Pemprov Sultra Bangun Balai Latihan Kerja di Baubau

59
Dinas PU Provinsi Sultra dan Dinas Tenaga Kerja Baubau meninjau lokasi pembangunan BLK di Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Guna mendukung terciptanya pekerja-pekerja handal dari Kota Baubau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal dirikan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Baubau. Demikian disampaikan pelaksana tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Baubau, Mohamad Amsir Afie, Sabtu (20/11/2021).

Untuk mendukung program itu kata Amsir, Pemerintah Kota Baubau telah menyiapkan lahan kurang lebih 10 hektar di Kecamatan Lea-Lea sebagai lokasi pembangunan BLK. Dimana untuk penganggarannya, melalui anggaran Pemprov Sultra.

“Alhamdulillah, untuk lokasinya itu sudah ditinjau langsung oleh Dinas PU provinsi. administrasinya juga sudah selesai semua. Jika tidak ada halangan, Insya Allah tahun depan itu sudah mulai pembanguannya,” kata Amsir Afie.

Hadirnya BLK nantinya, akan membantu Pemerintah Kota Baubau utamanya Dinas Tenaga Kerja melahirkan pekerja-pekerja handal dan profesional dibidangnya masing-masing, sehingga saat berada didunia kerja, bisa membawa dampak positif terhadap perusahan tempatnya bekerja.

“Ingat, skill dan keterampilan itu penting. Kalau tidak punya itu, maka kita akan dianggap sebagai pekerja biasa dan mungkin saja akan diperlakukan sewenang-wenang. Itu berlaku untuk pekerja dalam maupun luar negeri,” terang Amsir.

“Dengan kemampuan kerja yang dimiliki, peluang kerja akan terbuka lebar untuk mereka yang profesional,” tambahnya menutup.

Penulis: Adhil