Pendaftar Beasiswa SamaTau Capai 650 Orang

44
Kabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmudin - Doc: suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), telah membuka pendaftaran program beasiswa SamaTau pada tanggal 2-25 Juni 2021 kemarin. Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu itu, pendaftarnya mencapai 650 orang.

Kabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmudin saat dikonfirmasi diruangannya, Senin (5/7/2021) mengatakan, dari 650 mahasiswa yang mendaftarakan diri untuk beasiswa SamaTau itu terdiri dari mahasiswa berprestasi sebanyak 201 orang dan beasiswa kurang mampu sebanyak 449 orang.

Kemudian, dari total 650 pendaftar ini, pihaknya bersama panitia tim Beasiswa terdiri dari Bappeda, Asisten I, Staf Ahli Kabag Hukum dan Dinas Pendidikan dan Kebudaayan, akan melakukan rapat untuk memverifikasi kembali berkas para pendaftar.

“Kita akan rapatkan lagi bersama tim, untuk melihat berkas mana saja yang memenuhi standar dan tidak memenuhi standar,” jelasnya.

Lanjutnya, program beasiswa SamaTau yang dianggarkan Rp 1 Milyar itu, rencannya akan disalurkan pada triwulan III atau pada bulan Juli-September mendatang. Sehingga, pihakmya saat ini masih melakukan rapat tim untuk melihat persyaratan-persyaratan yang telah dimasukan para calon penerima beasiswa SamaTau

“Jadi kita masih rapatkan juga, apakah penyaluranya lewat rekening masing-masing penerima atau kita akan membukakan rekening BPD untuk para penerimah,” tutupnya.(Adm)