Pendaftaran Polri Dimulai, Kapolres Baubau: Pelaksanaannya Harus Bersih dan Transparan

83
Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari meninjau langsung persiapan panitia penerimaan anggota Polri tahun 2021. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Penerimaan anggota Polri tahun 2021 kembali di buka secara nasional untuk jenjang Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol). Di Polres Baubau, proses pendaftarannya mulai dibuka hari ini, Jum’at (26/03/2021).

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SIk mengatakan, dalam pelaksanaan penerimaan anggota Polri, diharapkan selalu mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah).

“Untuk hari ini, kita berikan dulu pembekalan untuk para panitia penerimaan. Kemudian kita cek juga semua sarana dan prasarananya. Kita harapkan, dipenerimaan tahun ini, bisa hadir putra-putri terbaik untuk membawa nama besar Polri yang lebih baik lagi kedepannya,” kata AKBP Rio Tangkari saat memberikan pembekalan di aula kemitraan Polres Baubau.

Rio Tangkari juga menegaskan, dalam penerimaan anggota Polri tidak dibenarkan adanya pungutan atau tindakan mengambil keuntungan dari calon pendaftar dalam bentuk apapun. Jika dikemudian hari ditemukan ada indikasi tersebut, dipastikan sanksi tegas akan diberikan.

“Saya harap semua rekan-rekan jujur dan adil, tidak boleh ada yang main-main,” tegas Rio Tangkari.

“Untuk semua putra-putri di wilayah hukum Polres Baubau, silahkan berhubungan dengan panitia pendaftaran dengan melengkapi semua berkas yang dibutuhkan. Dengan menjadi anggota Polri, merupakan bentuk pengabdian kita untuk bangsa dan negara kita tercinta,” tambahnya menutup.

Penulis: Adhil