Pendaftaran Program Beasiswa Samatau akan Dibuka Bulan Juni

303
Kabag Kesejateraan Rakyat, Sekda Buteng, Ahmad Nasmudin. (Foto: Ahmad Subarjo/Suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), akan membukan pendaftaran program beasiswa SamaTau pada tanggal 2-25 Juni 2021 mendatang.

Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu itu, diperuntukkan semua universitas dan mahasiswa aktif khusus yang berdomisili di Buteng.

Kabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmudin mengatakan, pihaknya bersama tim panitia beasiswa SamaTau telah sepakati jadwal pemberkasannya pegajuan proposal beasiswa. Akan tetapi, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana persyaratan pengajuan beasiswanya harus terakreditasi B untuk program studi jurusannya.

“Bagi mahasiswa ingin mengambil formulir atau informasi lanjutan pendaftaran silakan kekantor sekda Buteng bagian ruangan Kesra,” jelasnya

Lanjutnya, dengan adanya informasi awal ini mahasiswa yang kuliah wilayah Buteng ataupun diluar Buteng untuk segera mempersiapkan persyaratan pengajuan proposal beasiswa dan ini gratis tanpa ada biaya. Semoga beasiswa SamaTau ini dapat meringankan adik-adik mahasiswa dalam menempuhkan pendidikan.

“Beasiswa SamaTau tidak dipungut biaya, dan jika adik-adik mahasiswa memenuhi persyaratan Insyallah bisa mendapatkannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui program Beasiswa SamaTau di Buteng di anggarkan Rp 1 Milyar untuk tahun 2021, dan panitia tim Beasiswa terdiri dari Bappeda, Asisten I, Staf Ahli Kabag Hukum dan Dinas Pendidikan dan Kebudaayan.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga