Penerimaan Polri di Polres Baubau Didominasi Calon Bintara PTU

50
Pendaftar anggota Polri di Polres Baubau didominasi calon Bintara PTU. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Sepekan sudah pendaftaran Polri di Polres Baubau dibuka, dari seluruh pendaftar yang ada, didominasi oleh calon Bintara. Berdasarkan daftar animo, tercatat sudah 169 orang mendatarakan diri sebagai calon Bintara Polisi Tugas Umum (PTU).

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari melalui tim pengawasnya, IPTU Yutaman merincikan, dari 169 calon Bintara PTU terdiri dari 150 pendaftar laki-laki dan 19 orang pendaftar perempuan. Sementara untuk pendaftar Bintara khusus Teknologi Informasi (TI), baru tiga orang pendaftar.

Selain calon Bintara, pendaftar Polri untuk Akademi Kepolisian (Akpol), hingga saat ini baru 10 orang pendaftar disusul oleh calon prajurit Tamtama Brimob dengan sembilan orang pendaftarnya.

Saat ini kata Yutaman, seluruh calon pendaftara baik Bintara, Akpol maupun Tamtama, masih menjalani proses pelengkapan dan verifikasi berkas sebelum diberangkatkan ke Polda Sultra untuk mengikuti serangkaian tes baik fisik, kesehatan hingga tes akademik.

“Pendaftaran masih dibukan hingga tanggal 12 April dan batas pemeriksaan berkas sampai tanggal 15 April. Jadwal itu sempat mengalami perubahan yang awalnya hanya sampai tanggal 1 April. Dan bisa saja, masih akan ada perubahan atau perpanjangan masa penerimaan. Yang pasti, seluruh putra-putri di wilayah hukum Polres Baubau yang memang masih memenuhi kriteria, silahkan ke Polres Baubau jika berkeinginan untuk bergabung besama institusi Polri,” kata Yutaman ditemui Sabtu, 03 April 2021.

Penulis: Adhil