Penjualan Pulsa dan Kuota Internet di Baubau Meningkat Selama Pandemi

24
Penjualan Pulsa dan Kouta Internet di Baubau Meningkat Selama Pandemi. (Foto: Dok. suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Pada umumnya, covid-19 banyak memberi dampak negatif bagi ekonomi, namun ada beberapa pebisnis yang mendapat keuntungan lebih.

Seperti halnya yang dirasakan salah satu pebisnis pulsa dan kuota internet di Kota Baubau. Sejak tahun 2020, bisnisnya mengalami peningkatan dan penjualan tetap normal.

“Alhamdulillah, selama masa pendemi ini untuk penjualan pulsa itu tidak berdampak sama sekali terhadap omset melainkan tetap stabil, mungkin yang menurun itu hanya penjualan kartu perdana, terutama perdana Telkomsel ini juga dikarenakan banyaknya konter yg semakin bertambah di kota Baubau,” ucap Jumidin pemilik konter LTS Cell, Jumat (11/6/2021).

Selain itu, yang menyebabkan peningkatan penjualan paket internet dan pulsa di masa pandemi ini, banyak pelajar yang melakukan kegiatan proses belajar secara daring, tentunya membutuhkan kuota internet.

Ia menambahkan, bukan hanya kalangan pelajar, namun masyarakat umum juga untuk saat ini lebih banyak menggunakan akses internet. Ia mengatakan, meski kondisi tersebut berdampak baik terhadap usahanya, tetapi ia berharap pandemi yang sudah berlangsung lama, agar cepat berakhir.

“Saya juga berharap corona ini cepat berakhir, agar kehidupan kita kembali berjalan dengan normal,” tutupnya.

Reporter : M3
Editor : La Ode Muh. Abiddin