Perahu Nelayan di Wakatobi yang Hilang Saat Melaut Ditemukan

757
Kondisi Perahu Nelayan yang Hilang Saat Melaut (Foto: Samidin/suryametro.id)

WANGI-WANGI, suryametro.id – Perahu dari nelayan asal desa Tanomeha, kecamatan Kaledupa Selatan kabupaten Wakatobi yang hilang saat melaut pada Sabtu (13/02/2021) lalu ditemukan oleh masyarakat setempat.

Kepala desa Tanomeha, Mardan mengungkapkan, perahu milik Jawalia (58) ditemukan di area budidaya rumput yang tak jauh dari daratan oleh seorang warga yang sedang melaut. Pada saat ditemukan perahu dalam keadaan nyaris tenggelam.

“Perahu didapat dibagian budidaya rumput laut dan sudah dipenuhi air. Tali perahu juga terikat di tali rumput laut,”ungkapnya.

Jarak antara tempat ditemukannya perahu dengan tempat tinggal korban juga tak jauh, diperkirakan hanya berjarak 3 kilometer. Setelah ditemukan, perahu kemudian dibawa ke rumah korban dan langsung dilaporkan ke aparat desa.

“Tadi juga kami sudah menelpon Basarnas bahwa perahunya sudah ditemukan. Mereka tadi sudah ambil gambarnya, kemungkinan mereka akan cari korban diarea ditemukannya perahu,”ujarnya.

Kandati hanya perahu korban yang ditemukan, kepala desa mewakili keluarga korban mengatakan, semua masih berharap agar Jawalia masih bisa ditemukan baik dalam kondisi hidup atau sudah meninggal.

“Keluarganya juga sudah pasrah, kemarin sudah dilaksanakan shalat ghaib atas kepulangannya, hari ini kami temukan perahunya, semoga besok-beaok sudah ada kabar baik,”harapnya.

Reporter: Samidin