Peran Penting Masyarakat Jaga Kamtibmas

55
Lurah Tanganapada La Ode Suhendar. (Foto: Putra/suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Peran serta masyarakat dalam menjaga rasa kenyamanan di lingkungan, sangat dibutuhkan dan menjadi peran penting dalam terwujudnya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal ini disampaikan langsung Lurah Tanganapada, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (16/2/2021).

Lurah Tanganapada La Ode Suhendar kepada suryametro.id menjelaskan, Kamtibmas merupakan salah satu yang harus diperhatikan, baik kepala daerah, kepolisian dan seluruh warga masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman dan kenyamanan warga dalam setiap rutinitas sehari-hari.

“Peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga Kamtibmas,” jelasnya.

Suhendar berharap, agar masyarakat dan pihak Kelurahan dalam hal ini RT/RW dapat terjalin suatu hubungan komunikasi yang baik. Hal ini, sebagai upaya terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil di Kelurahan Tanganapada. Sehingga dapat mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban.

“Jika ada kejadian masyarakat bisa melaporkan kepada RT atau RW maupun Kasi Trantib Kelurahan setempat. Nantinya kami akan melanjutkan kepihak berwajib dalam hal ini Babinsa atau Bhabinkamtibmas untuk nantinya bersama-sama ditindak lanjuti bersama,” tutupnya.

Reporter : Putra
Editor: La Ode Muh. Abiddin