Perayaan Paskah, Polres Baubau Sterilkan Sejumlah Gereja

75
Sejumlah Personil Polres Baubau melakukan sterilisasi Gereja. (Foto: Humas Polres Baubau)

BAUBAU, suryametro.id – Sebagai bentuk wujud dalam mendukung program kerja 100 hari Kapolri Jendral Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi kaum umat kristiani melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati hari Wafat Isa Al-Masih tahun 2021. Polres Baubau melakukan sterilisasi disejumlah Gereja, Jumat (2/4/2021).

KAolres Baubau AKBP Rio Tangkari, melakui Kasubag Humas Polres Baubau, Iptu Dessy Simon mengatakan, sterilisasi dilakukan dibeberapa Gereja yang ada di Kota Baubau, diantaraya Gereja Katolik Paroki Santo Paulus, Gereja GPIB Immanuel Baubau, dan Gereja Gepsultra Lelemangura.

“Pada jam 07.10 WITA melaksanakan kegiatan Sterilisasi di Gereja Katolik Paroki Santo Paulus, selama kegiatan Sterilisasi tidak ditemukan benda berbahaya situasi aman dan terkendali untuk giat ibadah akan dilaksanakan jam 07.30 WITA,” ucapnya.

“Jam 07.30 WITA melaksanakan kegiatan Sterilisasi di Gereja GPIB Immanuel Baubau, selama kegiatan Sterilisasi tidak ditemukan benda berbahaya situasi aman dan terkendali untuk giat ibadah akan dilaksanakan jam 09.00 Wita dan jam 18.00 WITA. Jam 07.50 Wita melaksanakan kegiatan Sterilisasi di Gereja Gepsultra Lelemangura, selama kegiatan Sterilisasi tidak ditemukan benda berbahaya situasi aman dan terkendali untuk giat ibadah akan dilaksanakan jam 09.00 WITA dan jam 17.00 WITA,” tambahnya.

Sejumlah Personil Polres Baubau melakukan sterilisasi Gereja. (Foto: Humas Polres Baubau)

Dessy menyebutkan, kegiatan Sterilisasi berakhir hingga pukul 08.30 WITA, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. Pada pukul 14.00 WITA dengan sasaran Gereja yang ada di Wilayah Polsek Bungi.

Dalam pelaksaanan sterilisasi, dipimpin Kabag Ops Polres Baubau AKP Bagio dan Kasat Sabhara Polres Baubau
Iptu Raden Muliadin.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin