Peringatan HUT RI ke-76, Bupati Konsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas dan Aktualisasi Diri

23
Pemkab Konsel saat melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 - Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga berharap, masyarakat dan generasi millenial dapat menjadikan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, untuk lebih meningkatkan kualitas dan aktualisasi diri.

Hal tersebut disampaikannya, saat upacara peringatan HUT RI ke-76 di halaman Upacara Kantor Bupati di Andoolo, Selasa (17/8/2021). Pelaksanaan upacara yang berlangsung sederhana, namun dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan pembatasan peserta.

Pada kesempatan itu, Bupati Konsel bertindak sebagai inspektur upacara, dengan Komandan upacara IPTU Abdul Azis Husein. Sementara, Ketua DPRD Irham Kalenggo didaulat membacakan teks proklamasi.

Adapun Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah putra/i terbaik dari masing-masing perwakilan pelajar SMA Negeri se-Konsel.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat dikomfirmasi mengatakan, demi menunjang serta memajukan daerah Konsel, pihaknya berharap masyarakat dan generasi millenial dapat menjadikan momentum HUT Kemerdekaan, untuk lebih meningkatkan kualitas dan aktualisasi diri dengan bangkit, terus belajar dan bekerja, meski ditengah tantangan pandemi covid-19.

Lanjutnya, ia juga tetap berkomitmen mendorong produktifitas dan geliat serta pemulihan ekonomi masyarakat, dengan mengoptimalkan potensi yang ada di berbagai sektor.

“Mari bersama jadikan HUT RI ke-76 sebagai spirit baru untuk bangkit, belajar, bekerja dan berkarya, demi Konsel yang maju dan hebat sesuai tema peringatan dirgayahu NKRI Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” jelasnya.

Kemudian, untuk mendorong peningkatan pendidikan dan perlindungan kesehatan, serta menurunkan status level pembatasan kegiatan masyarakat akibat pandemi, Pemda terus menggalakkan program vaksinasi massal setiap hari diseluruh tingkatan masyarakat.

“Ini juga demi membentuk kekebalan komunitas atau herd community, sehingga kedepan kita dapat hidup berdampingan seperti sedia kala,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konsel Rasyid menambahkan, agar masyarakat menjadikan hari kemerdekaan untuk tetap menjaga semangat gotong royong, keyakinan dan tetap optimistis berjuang ditengah tingginya tantangan hidup akibat pandemi, dengan patuh terhadap himbauan pemerintah yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan turut mensukseskan program vaksinasi massal.

“Kita bersyukur, walaupun berjalan sederhana dan terbatas, pelaksanaan upacara hari ini berjalan dengan hikmat dan lancar tanpa mengurangi maksud dan makna yang terkandung didalamnya,” tutur Rasyid.

Reporter: Udin