Peringati Sumpah Pemuda, Pemkot Bentangkan Bendera Sepanjang 300 Meter

171
Tampak Bendera Merah Putih sepanjang 300 meter yang di Bentangkan di Kawasan Benteng Keraton Buton, Kota Baubau. (Foto Istimewa)

BAUBAU, suryametro.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Organisasi Kepemudaan (OKP) dan beberapa sekolah melaksakan kegiatan pembentangan Bendera Merah Putih.

Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 300 meter dan lebar 3 meter tersebut dilaksanakan di kawasan Benteng Keraton Buton, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis 28 Oktober 2021.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar menuturkan, pembentangan Bendera Merah Putih yang digagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, bertujuan agar pemuda di Kota Baubau selalu mengamalkan nilai-nilai kepemudaan, persatuan, nasionalisme dan kebangsaan.

Lebih lanjut, Roni Muhtar menambahkan, sehingga nilai-nilai tersebut dapat ditampakkan oleh pemuda dalam wujud pengabdian kepada Kota Baubau maupun Negara Indonesia.

Tampak Bendera Merah Putih sepanjang 300 meter yang di Bentangkan di Kawasan Benteng Keraton Buton, Kota Baubau. (Foto Istimewa)

“Saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut kedepannya dengan skala yang lebih besar lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Abdul Rahman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, kegiatan pembentangan bendera itu dilakukan usai melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda.

Dikatakan, melalui kegiatan ini pula yang melibatkan komponen kepemudaan di Kota Baubau, agar dapat ditanamkan semangat kebangsaan, Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap semoga semangat kebangsaan, selalu melekat di dada kita,” tutupnya.

Penulis : La Ode Muh. Abiddin