Persiapan Atlet untuk Porprov, PBVSI Konsel Gelar Turnamen Bola Voli U-22

81
Peserta turanamen bola voli U-22 Cup I Konsel - Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menggelar turnamen turnamen bola voli U-22, untuk mencari atlet persiapan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kedepan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Konsel Rasyid, membuka secara resmi turnamen bola voli U-22 PBVSI cup I Konsel, di Gedung Olah Raga (GOR), yang ditandai dengan pukulan servis perdana oleh pasangan H Surunuddin Dangga itu, Rabu (15/12/2021).

Dalam sambutannya, Rasyid mengatakan, turnamen ini sebagai kecintaan terhadap pembinaan olah raga, khususnya atlet bola voli, sekaligus membantu persiapan tuan rumah menyambut Porprov mendatang.

“Selain itu, ini juga sebagai ajang pencarian bibit, dalam menghadapi Porprov tahun 2022 mendatang,” jelasnya.

Harapannya, melalui kegiatan ini dapat dijadikan unjuk prestasi, sekaligus jalinan silaturahmi. Serta, menemukan bibit atlet potensial daerah dalam meningkatkan prestasi olah raga.

“Tentunya melalui kegiatan ini, akan meningkatkan kualitas atlet dalam persiapan memghadapi Proprov maupun PON di masa mendatang. Juga pemberian ruang pelatihan, serta antisipasi kepada hal – hal negatif yang dapat timbul pada atlet dan generasi muda,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PBVSI Konsel I Putu Darta mengatakan, sebelum melaksanakan turnamen tersebut, pihaknya juga telah membekali wasit-wasit yang akan memimpin jalannya turnamen tersebut.

“Jadi semua wasit yang akan memimpin pertandingan, baik putri dan putra semua telah mengikuti pelatihan wasit termasuk aturan pertandingan. Tentunya wasitnya profesional dan tidak diragukan lagi,” tutupnya.

Untuk diketahui, sejumlah pengurus olahraga bola voli Konsel tampak hadir dalam turnamen resmi pertama, yang dihelat PBVSI Konsel dalam masa pandemi, termasuk diantaranya Wawan Suhendra yang juga anggota dewan Konsel.

Turnamen ini juga diikuti sebanyak 24 tim putra dan putri, dari 24 Kecamatan se Konsel, dan akan berlangsung selama 10 hari kedepan.

Reporter: Udin