Pertemuan Sekjen PDIP-Gerindra Tertutup, Hasto Ungkap Salam Mega untuk Prabowo

22
Foto: Pertemuan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (screenshot zoom)

JAKARTA, suryametro.id – Pertemuan antara Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani digelar tertutup. Hasto sempat mengungkapkan salam dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan Hasto dengan Muzani digelar di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2020). Pertemuan dibuka sekitar pukul 11.30 WIB, yang ditayangkan secara virtual.

Dalam pertemuan, Hasto didampingi sejumlah pengurus DPP PDIP. Mereka yang mendampingi Hasto, yakni Yasonna Laoly, Utut Adianto, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), Sadarestuwati, Sri Rahayu, Nusyirwan Soejono, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, dan Ahmad Basarah.

Di awal pertemuan, Hasto memperkenalkan pengurus DPP PDIP yang mendampinginya. Sesaat sebelum menutup sambutannya, Hasto mengungkapkan salam dari Megawati untuk Prabowo.

“Jadi sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, selamat datang. Salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri buat Pak Prabowo dan juga buat seluruh jajaran kader Partai Gerindra,” kata Hasto saat pertemuan masih terbuka untuk umum.

Begitu pun Sekjen Gerindra. Muzani juga didampingi sejumlah pengurus DPP Gerindra, di antaranya Sugiono, Prasetyo Hadi, Putih Sari, Moreno Soeprapto dan Andre Rosiade.

Dalam sambutannya, selain memperkenalkan pengurus DPP Gerindra yang mendampinginya, Muzani juga mengungkapkan hal yang tidak diketahui banyak orang. Dia mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di kantor DPP PDIP.

“Inilah injakan kaki pertama di kantor DPP PDI Perjuangan, dan kami harap ini bukan yang terakhir,” ungkap Wakil Ketua MPR RI itu. Usai Muzani menyampaikan sambutan, barulah pertemuan digelar secara tertutup.

Diberitakan sebelumnya, Hasto mengaku pertemuan dengan Muzani dan jajaran elite Gerindra lainnya ini hanya sebatas silaturahmi. Dia menyebut tak ada isu-isu spesifik yang akan dibicarakan.

“PDI Perjuangan membuka diri untuk berdialog dengan seluruh partai, ormas, dan seluruh anak bangsa. Situasi pandemi membuat pertemuan fisik menjadi sangat terbatas. Jadi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan acara ini dilakukan,” ucap Hasto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/8/2021).

“Pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, apalagi PDI Perjuangan dan Partai Gerindra saat ini bersama di dalam koalisi yang mendukung pemerintahan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin,” imbuhnya.

(detik.com)