Perum Bulog Mandati Salurkan 90 Ton Beras untuk Warga Wakatobi

156
Bupati Wakatobi Haliana, saat memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat. (Foto : Samidin/suryametro.id)

WANGI-WANGI, suryametro.id – Perum Bulog Mandati, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi menyalurkan puluhan ribu kilogram bantuan beras PPKM 2021, untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

Penyaluran dilakukan menyusul dilauncihingnya bantuan oleh Bupati Wakatobi secara simbolis kepada masyarakat di halaman kantor bupati, Jum’at (23/7/2021).

Kepala Perum Bulog Gudang Mandati, Nurdin menuturkan, bantuan beras milik negara tersebut akan dilakukan penyaluran secara bertahap ke seluruh kecamatan di Kabupaten Wakatobi. Dengan jumlah keseluruhan mencapai puluhan ribu kilogram.

“Beras yang akan disalurkan kepada masyarakat untuk bantuan PPKM tahun 2021 ini mencapai 89.670 kilogram atau hampir mencapai 90 ton,” tuturnya.

Lanjutnya, mengenai kualitas beras sudah dilakukan pengawasan dan penyortiran, sehingga kualitas beras yang akan diterima oleh masyarakat sudah sesuai ketentuan.

Di Kabupaten Wakatobi, untuk penerima bantuan yang dimaksud sebanyak 8.967 KPM, setiap keluarga menerima 10 kilogram.

Bupati Wakatobi, Haliana saat melaunching program tersebut mengatakan, bantuan diberikan dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden terkait penanganan bencana melalui beras Pemerintah.

“Dengan adanya PPKM kegiatan masyarakat ada pembatasan meskipun PPKM ini skala mikro tapi ini sangat mempengaruhi kehidupan kita terutama untuk mencari nafkah. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa menjadi penyanggah kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Haliana berharap, masyarakat bisa lebih meningkatkan protokol kesehatan agar bisa mencegah penularan Covid-19.

“Semua bisa menjadi ujung tombak dan pencegahan Covid-19. Saya menyimak diberbagai tempat banyak acarra keluarga dan masih banyak yang belum menggunakan masker, sebenarnya mencegah Covid-19 ini mudah saja selagi kita menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan,” pungkasnya.

Reporter : Samidin