Pick Up L300 Terjun Bebas ke Laut Pelabuhan Murhum

162
Pick Up L300 Terjun Bebas ke Laut Pelabuhan Murhum. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Sebuah mobil pick up merek L300, terjun bebas ke laut dari atas dermaga pelabuhan Murhum Baubau, Senin (08/08/2022).

Menurut pengakuan sejumlah saksi mata, mobil dengan nomor polisi DW 8990 tersebut terjun ke laut sekitar pukul 07.30 Wita pagi tadi.

Kepala Seksi Lalulintas Angkutan Laut Pelabuhan Murhum Baubau, Marwan Rasyid mengungkapkan, semula mobil milik Yanto tiba ke dermaga pelabuhan Murhum untuk mengangkut barang dari atas kapal KM 577.

“Setiba di dermaga, salah satu rekannya bernama Baharuddin, menggantikannya memarkirkan kendaraan tersebut dekat kapal untuk memudahkan proses pengangkutan. Namun sayangnya, mobil tiba-tiba melaju kedepan. Si pengendara sempat menginjak rem, namun mobil tersebut tetap terperosok ke laut. Tidak ada korban jiwa, semua penumpang langsung lompat dari atas mobil menyematkan diri,” ungkap Rasyid.

Diperkirakan, kedalaman laut di lokasi kejadian sekitar 15 meter. Sejumlah buruh pelabuhan, dibantu petugas keamanan, berupaya mengevakuasi mobil ke atas dermaga menggunakan peralatan sederhana.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Editor: Adhil