Pj Bupati Konsel Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran

11
Pj Bupati Konsel Andi Tenri Rawe, saat menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran Kecamatan Buke. (Foto: Udin)

ANDOOLO, suryametro.id – Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Andi Tenri Rawe Silondae, menyerahkan sejumlah bantuan kepada salah seorang warga di Desa Awalo, Kecamatan Buke yang ditimpa bencana kebakaran, Senin (5/4/2021).

Bantuan logistik dari Dinas Sosial tersebut berupa matras, selimut, tenda, peralatan dapur dan perlengkapan bayi, diberikan kepada Siti Aisyah yang rumahnya kebakaran pada hari Sabtu 3 April 2021,

Turut mendampingi saat penyerahan, Kadis Kominfo dan Sandi Konsel Annas Mas’ud dan Plt Kadis Sosial Surdin L.

Dikesempatan itu, Pj Bupati Andi Tenri menyampaikan keprihatinan dan empatinya kepada korban dan empat anggota keluarganya yang turut terdampak bencana kebakaran. Di mana, menurut pengakuan korban secara materil mengalami kerugian kurang lebih Rp100 juta dan tak ada satupun barang atau berkas yang bisa diselamatkan, dalam musibah itu.

“Kami hadir untuk memberikan support, dengan memberikan bantuan langsung, ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warganya yang terkena musibah,” ujar Andi Tenri.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemprov Sultra ini, berharap semoga bantuan dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga. Tak lupa berpesan agar tetap waspada setiap kemungkinan, yang dapat merugikan diri dan keluarga. Yang tidak diketahui kapan menimpa.

“Selau waspada dan hati hati terhadap pemicu kebakaran disekeliling kita, dengan mengantisipasinya agar tidak terulang lagi. Juga tak lupa selalu berdoa kepada sang pencipta agar dijauhi dari musibah apapun,” imbuhnya.

Reporter : Udin
Editor : La Ode Muh. Abiddin