PMI Baubau Buka Posko Donasi Gempa Sulbar

59

BAUBAU, suryametro.id – Gempa Mangnitudo 6,4 yang mengguncang Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/1/2021) menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia untuk menyalurkan bantuan, tak terkecuali di Kota Baubau.

Usai melakukan rapat bersama pengurus yang dipimpin Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Baubau Yulia Widiarti, kini PMI Kota Baubau membuka posko donasi “Pray For Sulawesi Barat” di pelataran Pantai Kamali, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua PMI Kota Baubau, Yulia Widiarti saat dikonfimasi media ini, Minggu (17/1/2021) mengatakan, membuka posko donasi bantuan korban bencana gempa bumi Sulbar merupakan instruksi dari Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla kepada semua pengurus PMI Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Lanjutnya lagi, posko bantuan dibuka di pelataran pantai kamali dan bisa juga langsung dibawa ke Markas PMI Kota Baubau. Posko ini untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat Kota Baubau yang nantinya akan disalurkan kepada korban bencana gempa bumi Sulbar.

“Bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan beban korban bencana di Sulbar, bisa menyalurkan bantuannya melalui posko donasi kami di Pantai Kamali dan bisa juga di Markas PMI Kota Baubau,” ucapnya.

Posko Donasi PMI Kota Baubau.
(Dok. for suryametro.net)

Yulia menambahkan, posko sudah dibuka sejak Sabtu (16/1) dan akan ditutup Senin (20/1) yang nantinya untuk Posko di Pantai Kamali akan dibuka tiap hari mulai pukul 15.00 – 21.00 Wita dan Markas PMI mulai pukul 09.00 – 22.00.

Adapun donasi yang dapat disalurkan masyarakat berupa, Obat-obatan, Sembako, Tenda (terpal), Alat Mandi/Cuci, Perlengkapan masak dan Uang tunai yang dapat dikirim melalui rekening Bank BRI: 032-601-072-836-500 an Wa Ode Aida Erlita.

“Kami berharap, peristiwa bencana ini bisa cepat usai dan semoga para korban bisa tetap tabah dalam menghadapi bencana itu,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Manggis
Editor: La Ode Muh. Abiddin