PMI Baubau Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

53
Ketua PMI Kota Baubau, Yulia Widiarti saat melepas rombongan relawan PMI dalam menyalurkan bantuan. (Dok. for suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Usai menggalang bantuan dengan membuka posko peduli bantuan korban gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) selama satu minggu. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Baubau, Yulia Widiarti melepas rombongan relawan PMI yang akan mengantarkan bantuan melalui jalur darat, Minggu (24/1/2021).

Pelepasan penyaluran bantuan tersebut dilakukan di Markas PMI Kota Baubau dan dihadiri komunitas Maluku Satu Rasa (M1R), Komunitas Motor dan Mahasiswa Politeknik yang juga membantu menyalurkan bantuannya melalui PMI Kota Baubau.

Ketua PMI Kota Baubau, Yulia Widiarti menuturkan, bantuan akan langsung disalurkan ke Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) melalui relawan PMI Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Nantinya relarawan kami akan bergabung bersama tim relawan Anoa Sultra di Kendari dan langsung membawa bantuan lewat jalur darat ke Sulbar,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, penyaluran bantuan kepada korban gempa bumi Sulbar merupakan wujud dalam mengimplementasikan penerapan PO-5.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk para korban, saya juga berharap rombongan PMI Kota Baubau selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Kepala Markas PMI Kota Baubau, Rizal Amran menambahkan, bantuan yang akan disalurkan kepada korban gempa bumi berupa Uang tunai, Obat-obatan, sembako serta kebutuhan keluarga lainnya.

Informasi yang dihimpun suryametro.id, rombongan Relawan PMI Kota Baubau dalam membawa bantuan akan dikawal oleh Komunitas Motor hingga Pelabuhan Ferry Labuan, Kabupaten Buton Utara.

Reporter: Muhammad Manggis
Editor: La Ode Muh. Abiddin