PMI Kota Baubau Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

125
Ketua PMI Kota Baubau Yulia Widiarti, saat mebagikan bingkisan sembako kepada warga. (Foto: Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Moment di Bulan Suci Ramadhan banyak dimanfaatkan untuk melakukan hal kebaikan. Seperti halnya yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Baubau yang berbagi sembako dan takjil.

Giat berbagi ini dipimpin langsung Ketua PMI Kota Baubau, Yulia Widiarti bersama sejumlah pengurus PMI, pengurus Markas dan pengurus Korps Sukarela (KSR), serta turut terlibat pengurus Palang Merah Remaja (PMR) SMA 1 Baubau, PMR SMA 2 Baubau dan SMA 5 Baubau.

“Alhamdulillah, hari ini kami keluarga besar PMI Kota Baubau telah melaksanakan giat berbagi di Bulan Suci Ramadhan,” ucapnya Yulia Widiarti, Ketua PMI Kota Baubau kepada suryametro.id, Minggu (25/4/2021).

Ia menuturkan, giat tersebut diawali dengan berbagi sembako di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, kemudian dilanjutkan dengan berbagi bingkisan sembako kepada tukang becak dan tukang gerobak di seputaran Jembatan Batu, Pantai Kamali dan Pelabuhan Murhum.

PMI Kota Baubau saat berbagi di Pondok Pesantren Hidayatullah. (Foto: Dok suryametro.id)

“Selain itu, kita juga berbagi takjil yang terpusat di tugu adi pura dan kita tutup dengan berbuka puasa bersama pengurus PMI, pengurus Markas, Pengurus KSR dan PMR di lapangan merdeka,” terangnya.

Yulia menjelaskan, anggaran yang digunakan dalam giat ini merupakan hasil swadaya dari semua pengurus yang ada di PMI, Markas, KSR maupun beberapa pengurus PMR dan takjil yang bagikan merupakan hasil kerja yang dilakukan di Markas PMI Kota Baubau.

“Giat kita hari ini merupakan kegiatan yang sifatnya kemanusian dan sukarela dari PMI, oleh PMI, untuk masyarakat”, tambahnya.

“Saya berharap kedepannya, kegiatan ini akan bisa terus kita jalankan dan sehingga yang kita lakukan hari ini, Insya Allah bernilai ibadah. Walaupun ini jumlahnya tidak banyak, tapi semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutup Yulia.

PMI Kota Baubau bersama PMR berbagi takjil di Tugu Adi Pura. (Foto: Dok suryametro.id)

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Yusran mengatakan, hadirnya keluarga besar PMI Kota Baubau merupakan suatui kesyukuran bagi pondoknya. Ini juga merupakan silahturahmi untuk saling mengenal.

“Tentu dengan adanya sedekah ini kami ucapkan terima kasih, semoga dapat memberikan keberkahan untuk kita semua, terkhusus kepada keluarga besar PMI Kota Baubau. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan, kesehatan, umur yang panjang, rezeki yang berkah serta dijauhkan dari marabahaya,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin