PMI Kota Baubau Rekrut Relawan Korps Sukarela

204
Wakil Ketua PMI Kota Baubau La Ode Darussalam, saat membuka kegiatan Diklatsar KSR PMI Kota Baubau angkatan ke XI. (Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Baubau kembali melakukan perekrutan Korps Sukarela (KSR) angkatan XI, melalui pendidikan latihan dasar (Diklatsar) yang diikuti 17 orang peserta.

Diklatsar yang dilaksanakan PMI Kota Baubau berlansung selama 11 hari, yang dimulai sejak 26 Agustus – 5 Semptember 2021. Dalam giat tersebut terbagi menjadi dua, yakni giat ruangan berlangsung selama 8 hari di Markas PMI Kota Baubau dan giat lapangan selama 3 hari di Hutan Pinus Samparona.

Wakil Ketua PMI Kota Baubau, La Ode Darussalam mengatakan, Diklatsar KSR PMI Kota Baubau bertujuan untuk merekrut kalangan pemuda dan juga alumni Palang Merah Remaja (PMR) menjadi sukarelawan yang tangguh, teladan dan tanggap, saat terlibat dalam misi kemanusiaan.

“Setelah 8 hari para peserta ini mengikuti kegiatan ruangan, kali ini para peserta melanjutkan kegiatan lapangan selama 3 hari untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diterima pada saat diruangan,” ucapnya Darussalam, usai membuka kegiatan Diklatsar kepada suryametro.id, Jumat (3/9/2021).

Peserta Diklatsar KSR PMI Kota Baubau angkatan XI, saat menerima materi ruangan. (Dok suryametro.id)

“Sesungguhnya kegiatan Diklatsar ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan para peserta ini, dalam menjalankan tugasnya sebagai KSR PMI Kota Baubau,” tambahnya.

Ia menuturkan, setelah ini para peserta yang dinyatakan lulus akan bergabung menjadi KSR PMI Kota Baubau, dan Diklatsar angkatan ke XI ini merupakan Diklatsar awal dikepengurusan PMI Kota Baubau masa bakti 2020-2025, yang dipimpin oleh Ibu Yulia Widiarti.

“Harapan kita dalam kegiatan ini, para peserta dapat mengukuti kegiatan ini dengan baik, karena sangat banyak pelajaran yang bisa untuk didapat, serta dapat menjadi KRS yang tangguh,” imbuhnya.

Darussalam menambahkan, dalam kegiatan Diklatsar KSR PMI Kota Baubau anggkatan ke-11 bekerjsama dengan Kompi senapan A 725 Woroagi.

Penulis : La Ode Muh. Abiddin