Pohon Tumbang, Arus Lalin di Air Jatuh Sempat Macet

31
Kapolsek Kokalukuna bersama anggota saat membersihkan pohon yang tumbang. (dok. for suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Angin kencang disertai hujan lebat melanda Kota Baubau pada, Rabu (3/2/2021) sekira pukul 03.30 WITA dini hari. Akibatnya, sejumlah pohon yang berada di wilayah air terjun tirta rimba (air jatuh) Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna tumbang dan menghalangi jalan yang sempat membuat arus lalu lintas (Lalin) macet.

Kapolsek Kokalukuna IPTU Bustam kepada suryametro.id menjelaskan, sejak pukul 07.00 WITA pihaknya bersama masyarakat melakukan evakuasi dengan momotong batang pohon menggunakan gergaji mesin (senso) dan parang.

Lanjut dia, batang pohon yang sudah terpotong, langsung di singkirkan ke bahu jalan agar kendaraan dapat kembali melewati jalur tersebut.

“Ada dua tempat, tepatnya di Lingkungan Air dan Kampung Baru,” terangnya.

Bustam menambahkan, hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan pohon jenis Cendana yang berada di pinggir jalan tumbang, sehingga pohon menutupi jalan dan menghambat arus lalu lintas.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun ia juga mengimbau masyarakat maupun pengendara, agar tetap berhati-hati dan waspada saat melintas di ruas jalan tersebut.

“Saat kejadian arus lalu lintas sedang sepi sehingga tidak ada korban jiwa,” tutupnya.

Reporter: Putra
Editor: La Ode Muh. Abiddin