Polda Sultra Gelar Vaksinasi Sasar Penyandang Disabilitas

25
Polda Sultra, mengadakan vaksinasi serentak bagi penyandang disabilitas - Foto: Rahman/suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Program vaksinasi untuk penanganan pandemi covid-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bergulir. Kelompok rentan menjadi prioritas, di antaranya adalah penyandang disabilitas.

Polda Sultra, mengadakan vaksinasi serentak bagi penyandang disabilitas, dipusatkan di Polsek Baruga dan Polsek Mandonga, Kamis (05/08/21) kemarin.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra saat meninjau proses vaksinasi mengatakan, pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah untuk dapat mencapai herd imunity. Bentuk upaya tersebut, menyelenggarakan vaksinasi yang menyasar semua kalangan termaksut kepada penyandang disabilitas.

“Pemerintah akan terus menggelontorkan upaya vaksinasi agar kita bisa lepas dari pandemi ini, dan kepolisian dalam hal ini Polda Sultra akan terus memastikan kebutuhan vaksin serta penyalurannya bisa tercapai maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, giat vaksinasi tersebut rencananya digelar dalam tiga hari dibeberapa Polsek berbeda di Kota Kendari.

“Vaksinasi tiga hari, untuk hari ini Polsek Baruga dan Mandonga, hari Jum’at akan digelar di Polsek Abeli dan Polsek Poasia. kemudian, hari Sabtu Polsek Kemaraya dan Polres Kendari,” terang Ferry.

Sedangkan untuk peserta yang mengikuti vaksinasi, Ferry mengatakan untuk hari pertama peserta yang berpartisipasi kisaran 330 orang.

“Hari pertama sebanyak 330 orang dan kita upayakan setiap giat vaksin selama tiga hari kedepan berkisar diangka tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, bagi yang ingin melakukan vaksinasi, khususnya penyandang disabilitas bisa mengunjungi Polsek yang menyelenggarakan sampai dua hari kedepan tanpa syarat apapun serta untuk yang mengantar juga bisa untuk melalukan vaksinasi.

Reporter: Rahman