Polisi Amankan Dua Pemuda di Baubau Akibat Membawa Sajam

62
Polsek Sorawolio mengamankan terduga pelaku RL (20) dan SY (17) yang membawa senjata tajam. Foto: Istimewa

BAUBAU, suryametro.id – Kepolisian Sektor Sorawolio mengamankan dua orang pemuda, akibat didapati membawa senjata tajam (sajam) jenis badik dan busur, Minggu dini hari (24/4/2022).

Dua pemuda tersebut berinisial RL alias AL (20) warga Kelurahan Bataraguru dan SY (17) warga Kelurahan Nganganaumala, Kota Baubau.

Kasi Humas Polres Baubau Iptu Rahmad mengatakan, berawal dari adanya laporan warga yang mengamankan tiga orang pemuda yang dicurigai hendak mencuri ayam milik warga di Kelurahan Karya Baru.

Warga mengamankan ketiga pemuda ini, akibat warga di Kelurahan Karya Baru sering kehilangan ayam peliharaannya.

“Dari tiga orang pemuda, dua orang telah di temukan membawa sajam jenis badik dan usur,” ucapnya Rahmad. melalui keterangan rilisnya.

Akibat didapati membawa sajam, kedua terduga pelaku kemudian langsung dibawa ke Mapolsek Sorawolio untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain mengamankan kedua terduga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti dari pelaku SY yaitu, sebilah senjata tajam jenis badik dan dari pelaku RL Alias AL yaitu, 18 anak busur beserta satu buah ketepel.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku akan di jerat dengan Pasal 2 Ayat (1) Undang-Undang RI No. 12/Drt/1951/LN/No. 78 Tahun 1951 tentang senjata tajam dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin