Polisi Amankan Dua Pemuda Pengedar dan Pemakai Sabu di Konsel

37 views
Barang bukti delapan paket sabu dengan berat 5,23 gram, hasil pengungkapan Sat Resnarkoba Polres Konsel - Doc: suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Tim Satuan Resnarkoba Polres Konawe Selatan (Konsel) Polda Sultra, berhasil menangkap dua pemuda dengan inisial RA dan SA, yang diduga pemakai sekaligus pengedar narkoba jenis jenis sabu.

Pria berumur 38 dan 27 tahun itu, diamankan di Jalan Polingay, Kelurahan Tinanggea, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konsel, Kamis (10/06/2021) kemarin, sekitar pukul 18.30 wita.

Kasubdid Penmas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh saat di konfirmasi media ini mengatakan, penangkapan dua teesangka berawal dari laporan masyaraakat, dimana wilayah tersebut kerap terjadi tindakan penyalahgunaan narkotika dengan cara mengkonsumsi dan mengedarkan kepada orang lain.

“Kedua berhasil ditangkap disalah rumah yang ada di Kecamatan Tinanggea, dari tangan kedua tersangka, tim berhasil mengamankan barang bukti delapan paket sabu dengan berat 5,23 gram,” jelasnya.

Lanjutnya, hasil pemeriksaan awal keduanya mengaku aktif mengkonsumsi dan mengedarkan sabu.

“Keduanya mengaku aktif sebagai pemakai sekaligus pengedar,” tambahnya.

Kini kedua tersangka dan barang buktinya, telah diamankan di Mapolres Konsel. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya di jerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter: Rahman