Polisi dan Tentara Butur Kawal Penyaluran BLT di Desa E’erinere

33
Bhabinkamtibmas Polsek Kulisusu Briptu Laode Ali Akbar bersama Babinsa Desa E’erinere Serda Alimudin saat mengawasi dan melakukan pendampingan penyaluran BLT di Balai Desa E’erinere - Doc: suryametro.id

BUTUR, suryametro.id – TNI dan Polri mengawal ketat program bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19, melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT). Pengawalan dilakukan, agar bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima langsung masyarakat

Seperti pengawalan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kulisusu Polres Buton Utara (Butur) Briptu Laode Ali Akbar bersama Babinsa Desa E’erinere Serda Alimudin, mengawasi dan melakukan pendampingan penyaluran BLT melalui Dana Desa, di Balai Desa E’erinere, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Butur, Senin (10/5/2021)

Terdapat 36 kepala keluarga (KK) yang kurang mampu dan terdampak covid-19, sehingga mendapatkan BLT dengan jumlah yang diterima sebesar Rp 300 ribu per KK. Pada penyalurannya, diserahkan langsung Bendahara Desa dan perangkat Desa Ee’rinere.

“Demi lancarnya penyaluran BLT pada bulan Januari 2021 untuk warga Desa Ee’rinere ini, kami bersama Babinsa setempat melakukan pendampingan,” ungkap Briptu Ali Akbar, Bhabinkamtibmas Polsek Kulisusu.

Pada kesempatan itu juga, Bhabinkamtibmas Polsek Kulisus memberikan sosialisasi dan imbauan agar masyarakat senantiasa tetap patuhi protokol kesehatan, di masa pandemi covid-19 ini. Dimana, Setiap warga penerima bantuan, agar menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan Balai Desa.

“Diharapkan bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang kurang mampu,” tutupnya.(Adm)