Polisi dan TNI di Wakatobi Pererat Silaturahmi

71
Anggota TNI saat menyambut kedatangan Kapolres Wakatobi. (Foto: Samidin/Suryametro.id)

WANGI-WANGI, suryametro.id – Garda terdepan dalam menciptakan Kantibmas, TNI-Polri nampak secara terus-menerus memperkuat sinergitas. Seperti halnya yang dilakukan TNI-Polri di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (18/3/2021) kemarin.

Kepolisian Resort Wakatobi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Wakatobi, Suharman Sanusi mengunjungi Mako Koramil 1413 Wakatobi yang merupakan Asrama personil TNI.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Wakatobi, Suharman Sanusi menyerahkan sembako berupa Beras dari Polres Wakatobi untuk anggota Koramil 1413 Wakatobi dan disaksikan oleh Danramil Pabung Beserta anggota.

“Silaturahmi ini dilakukan guna meningkatkan Sinergitas TNI-Polri,”ucap Suharman Sanusi.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh TNI. Setelah benbincang mengenai sinergitas TNI-Polri di markas Komando TNI. Kunjungan Kapolres bersama Tiga Pejabat Utama (PJU) Polres tersebut dibalas oleh Danramil Perwira penghubung (Pabung) TNI Wakatobi, Mayor Arham Katili.

Perwira Penghubung (Pabung) 1413 Wakatobi tersebut bersama Kapolres Wakatobi Menuju Polsek Wangi-wangi untuk bersilaturahmi serta menjenguk anggota Polsek Wangi-wangi yang menderita sakit strok ringan. Kunjungan itu sekaligus dengan memberikan sembako berupa beras kepada Brigadir Albert. J. Beliau adalah salah Polisi yang sekarang masih aktif bertugas di polsek wangi-wangi.

“Giat ini bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-POLRI agar semakin solid dan terus menjalin silahturahmi sehingga dapat menciptakan keharmonisan, dalam menjaga Kamtibmas Wilkum Polres Wakatobi,”pungkas Suharman Sanusi.

Reporter : Samidin