Polisi Sita Sajam Dilokasi Bentrok Warga di Kendari

470
Ratusan anggota Brimob Polda Sultra amankan lokasi bentrok di Kendari. Foto: Rahman/suryametro.id

KENDARI, Suryametro.id – Pasca bentrok antara kelompok warga di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada dini hari tadi, Senin (3/5/2021) sekitar pukul 02.00 wita, di pertigaan kampus Universitas Halu Oleo, ratusan aparat kepolisian melakukan penjagaan dan pengamanan ketat sepanjang jalan Pasar Baru menuju arah Kampus.

Berdasarkan pantauan Suryametro.id, aparat kepolisian juga melakukan razia. Alhasil, polisi berhasil melakukan penyitaan senjata tajam (Sajam) jenis parang yang di bawah oleh para warga dan pengguna jalan jenis roda dua yang melintas di sepanjang jalan pasar baru menuju kampus.

Belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait hal tersebut. Akan tetapi, setelah aparat kepolisian melakukan pengamanan dan razia pada jalur tersebut, lokasi tersebut terlihat mulai kondusif. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat juga mulai terlihat melintasi jalur tersebut.

Untuk diketahui, bentrokan antara dua kelompok warga ini, mengakibatkan dua orang terpaksa di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari akibat tebasan parang dan satu unit mobil yang ludes terbakar di tengah jalan.

Belum juga diketahui, apa penyebab terjadinya bentrok tersebut, namun pihak kepolisian sampai saat ini masih terus berjaga di lokasi kejadian.

Reporter: Rahman
Editor: Herman Erlangga