Polisi Usut Video Hina Alquran dan Bakar Bendera Merah Putih

22
Kepolisian tengah memburu perempuan dalam video yang menghina Alquran dan Garuda Pancasila serta membakar bendera merah putih. Ilustrasi terduga pelaku (niekverlaan/Pixabay)

JAKARTA, suryametro.id – Polisi bakal menyelidiki video viral yang memperlihatkan seorang perempuan yang menghina Alquran hingga membakar bendera merah putih. Video tersebut beredar di media sosial.

Video yang dimaksud diunggah sebuah akun Facebook bernama Ani. Foto profil akun Facebook itu adalah sebuah bendera merah putih yang diinjak.

“Kita selidiki,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (28/6/2021).

Dalam video yang beredar, perempuan yang mengenakan penutup kepala warna putih itu mengeluarkan kata-kata bernada penghinaan terhadap Alquran.

Perempuan itu juga sempat mengatakan bahwa dirinya telah menginjak-injak Alquran itu sebelum dirinya merekam video.

Pada video berbeda, perempuan itu juga turut menyinggung bahwa Papua bukan teroris. Menurutnya, teroris itu adalah mafia hukum dan para sekutunya.

Setelahnya, perempuan itu menunjukkan bendera merah putih. Ia menyebut bendera merah putih adalah sampah dan membakarnya.

“Ini benderanya sampah ini, layak diinjak-injak layak dibakar. Ini sudah gua injak-injak ini, ini bendera Indonesia ini, sekarang tinggal dibakar,” tuturnya.

Lalu, dalam video lainnya, perempuan itu turut menghina lambang negara Indonesia, yakni garuda pancasila.

“…lihat ya, garudanya gua tabokin makanya nengoknya ke samping, tuh lihat ya, Pancasila, garuda lambang negara Indonesia gua tabokin,” ujarnya.

(CNNIndonesia)