Polres Baubau dan Bulog Jualan Bahan Pokok, Harganya Murah Merdeka

54
Polres Baubau dan Bulog buka lapak jual bahan pokok murah. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Kepolisian Resor Baubau bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Baubau, menggelar kegiatan pasar murah. Kegiatan yang mengusung tema pasar murah merdeka, bertujuan untuk membantu menstabilkan harga kebutuhan pokok.

Beberapa kebutuhan pokok yang tersedia di pasar murah itu diantaranya, beras premium dengan harga jualnya Rp 10.000 perkilogram, beras medium Rp 9.000 perkilogram dan gula pasir dengan harga jual Rp 12.500 perkilogramnya serta beberapa jenis kebutuhan pokok lainnya dengan harga jual yang sangat terjangkau.

“Pasar murah ini mulai berlangsung sejak Sabtu, (21/08/2021) kemarin. Lokasi pasarnya itu kita buka di masing-masing Polsek. Pasar murah ini kita jadwalkan akan dilaksanakan sampai tanggal 28 Agustus kedepan. Jadi masyarakat Baubau bisa langsung ke kantor Polsek terdekat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah,” kata Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari dalam siaran persnya.

Dalam kesempatan itu juga, Rio Tangkari tetap mengimbau masyarakat pembeli, agar tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya tetap menggunakan masker, menjauhi kerumunan serta selalu mencuci tangan usai melaksanakan kegiatan baik didalam maupun diluar rumah.

Darwis, warga Kelurahan Kaisabu, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau mengaku cukup terbantu dengan hadirnya pasar murah ini. Dengan pasar murah ini, dirinya bisa mendapatkan kebutuhan pokok seperti beras dengan harga yang cukup terjangkau.

“Masa pandemi ini semuanya serba susah. Kebutuhan kita cukup tinggi sementara pemasukan kita sekarang itu pas-pasan. Alhamudilliah, ada pasar murah ini dan ini kesempatan kita bisa beli beras dengan murah. Terima kasih Polres Baubau dan Bulog, semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan utamanya selama masa pandemi ini,” kata Darwis ditemui usai membeli beras murah di Polsek Sorawolio.

Penulis: Adhil