Polres Baubau Menjaring 34 Pembalap Liar di Bulan Ramadhan

79 views
Barang bukti kendraan roda dua yang diamankan di Satuan Lalu Lintas Polres Baubau. Foto: Istimewa

BAUBAU, suryametro.id – Demi memberikan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan, Polres Bau Bau akan terus melaksanakan Patroli Mobile.

Adapun sasaran dalam Patroli Mobile ini merupakan aksi balap liar dan penggunaan knalpot racing atau Bogar. Patroli Mobile akan dilaksanakan setelah Sholat Tarwih dan Setelah Sholat Subuh.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengatakan, saat memimpin langsung Patroli Mobile dihari ketiga bulan ramadhan berhasil menjaring 34 kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing dan melakukan aksi balap liar.

Ia katakan, dalam aksi balap liar yang dilakukan di Kota Baubau, didapati banyak anak-anak yang masih dibawah umur dan belum pantas untuk mengendarai kendaraan roda dua.

“Rata-rata pengendaranya masih usia dibawah umur,” ujar AKBP Erwin, saat melakukan konferensi pers di Polres Baubau, Selasa (5/4/2022).

“Saya perintahkan untuk ditindak tegas, bagi pengendara yang kecepatan tinggi, terobos lampu merah, muatan berlebihan dan pelanggaran yang menyebabkan bahaya bagi korban dan saya ketegorikan itu pelanggaran berat,” tambahnya.

Saat ini kendaraan-kendaraan tersebut, telah diamankan smentara di gudang barang bukti satuan lalu lintas dan rencana akan disidang setelah Lebaran Idul Fitri 2022 nantinya.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin