Polres Baubau, Pemkot dan Kururio Siap Salurkan Bantuan Bagi Warga Isoman

131
Polres Baubau, Pemkot dan Kururio Siap Salurkan Bantuan Bagi Warga Isoman. (Dok Humas Polres Baubau)

BAUBAU, suryametro.id – Pememerintah Kota Baubau, Polres Baubau dan Kururio bekerjasama dalam membantu warga Kota Baubau yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) karena virus Covid-19.

Program Baubau Peduli Isoman tersebut akan mulai diberlakukan mulai besok, Jum’at, 23 Juli 2021. Warga yang tengah menjalani isoman bisa langsung mengakses melalui aplikasi Kururio yang di donwload melalui playstore.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari saat dikonfirmasi suryametro.id. Dikatakan, program tersebut merupakan giat kemanusiaan yang peduli terhadap masyarakat yang tengah menjalani isoman.

Polres Baubau, Pemkot dan Kururio Siap Salurkan Bantuan Bagi Warga Isoman. (Dok Humas Polres Baubau)

Bantuan yang akan disalurkan berupa kebutuhan masyarakat isoman seperti, sembako, vitamin dan obat-obatan.

“Itu akan dipenuhi dan diantar langsung ke alamat oleh Bhabinkamtibmas, ojek Kururio dengan cara memesan atau mengakses melalui aplikasi Kururio,” kata Rio, Kamis (22/7/2021) melalui pesan Whatsapp nya.

Ia berharap, dengan adanya program tersebut, masyarakat yang tengah menjalani isoman tidak menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Saudaraku yang isolasi mandiri dan memerlukan bantuan obat, vitamin, atau sembako, silakan pesan melalui aplikasi kuruio dan diantar langsung Bhabikamtibmas atau ojek Kururio. Gratis. Kalian tidak sendiri, kita saling berbagi saling menguatkan,” ungkapnya.

Penulis : Hariman