Polres Baubau Peringkat Dua di Mabes Polri

97 views
Polres Baubau Peringkat Dua di Mabes Polri. (Foto: Tribratanews)

BAUBAU, suryametro.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) khususnya Pusat Keuangan (Puskeu) Polri menyelenggarakan kegiatan peningkatan kemampuan bagi personel Polri di bidang keuangan (Bidkeu), yang diikuti oleh Kasubbdidalverif bidkeu masing-masing Polda dan perwakilan Kaurkeu/Kasikeu masing-masing satuan kerja (Satker) Polri se Indonesia.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Peningkatan Kemampuan Bagi Kasubbid Dal/Verif di lingkungan Polri” jajaran keuangan Polri siap mewujudkan Polri yang presisi, yang dibuka oleh Kapuskeu Polri, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari SIK MH.

Dalam kegiatan tersebut, Polda Sultra yang diwakili Kasi Keu Polres Baubau Aipda Bahar Pongsimpin, mendapatkan peringkat ke dua saat pelaksanaan ujian penilaian kemampuan pengendalian dan verifikasi keuangan kepada pengemban fungsi keuangan satker jajaran Polri.

Kapolres Bau Bau AKBP. Rio Tangkari SH SIK mengungkapan, merasa bangga atas prestasi yang telah dicapai personel Polres Baubau khususnya Bidang Keuangan yang telah mendapatkan peringkat ke dua saat penilaian kemampuan pengendalian dan verifikasi keuangan kepada pengemban fungsi keuangan satker jajaran Polri.

“Saya selaku Kapolres Baubau merasa bangga atas prestasi yang dicapai oleh personel Polres Baubau, khususnya Bidang Keuangan, ini membuktikan bahwa kualifikasi personel tersebut dalam bidang keungan untuk Polres Baubau sudah teruji,” ungkapnya.

“Dan yang bersangkutan (Aipda Bahar Pongsimpin) basicnya sudah brilian dan selalu berkilau, “ tambah Kapolres.

Penyelenggaran penilaian kemampuan pengendalian dan verifikasi keuangan kepada pengemban fungsi keuangan satker jajaran Polri. Dilaksanakan oleh Puskeu Polri di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, pada 7-10 Juni 2021. (adm)