Polres Butur Salurkan Zakat Fitra dari 298 Anggota

16
Kapolres Butur saat menyerahkan Zakat Fitra ke Baznas - (Doc: Suryametro.id)

BUTUR, suryametro.id – Sebanyak 298 personel Polres Buton Utara (Butur) membayar zakat fitrah kepada penerima zakat atau mustahik. Hal tersebut, merupakan kewajiban umat muslim pada bulan Ramadhan, sekaligus menjalankan rukun Islam yang ketiga, setelah melaksanakan ibadah puasa, kewajiban harus membayar zakat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso, didampingi Wakapolres Kompol La Umuri, Kabag Ops AKP Suriaddin dan Kasat Binmas AKP H La Saddu menyerahkan zakat fitrah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), di Hansip Kelurahan Lipu Kecamatan Kulisusu Kabupaten Butur beberapa waktu lalu.

“Yang kami bayarkan zakat fitrah seluruh anggota Polres Buton Utara dan jajaran ada empat Polsek sudah kami koordinir,” ungkap AKBP Wasis Santoso, Kapolres Butur

Lanjutnya, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Butur, untuk mengkoordinir seluruh personel. Dimana, jumlah personel yang membayar zakat fitrah sebanyak 298 orang termasuk dengan masing-masing keluarga sebesar Rp10.995.000.

“Kami serahkan zakat fitrah ini dalam bentuk uang tunai, dengan harapkan zakat fitrah yang diserahkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang pengumpulan dan IT Baznas Butur, Achmad Ali Rosadi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan seluruh jajaran Polres Butur.

“Kami dari Baznas Butur menerima zakat fitrah dari bapak Kapolres, Insya Allah akan kami teruskan penyalurannya,” tutupnya.(Adm)