Polres Konsel Gelar Operasi Keselamatan Selama 14 Hari

51
Polres Konsel saat menggelar operasi keselamatan di salah satu ruas jalan di Konsel. (Foto: Udin)

ANDOOLO, suryametro.id – Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah. Polres Konawe Selatan (Konsel), menggelar operasi keselamatan yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

Kasat Lantas Polres Konsel, IPTU Syahrul saat dikomfirmasi, Selasa (13/4/2021) mengatakan, operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat, terhadap protokol Kesehatan, khususnya di Kabupaten Konsel.

“Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, dan akan berakhir 25 April 2021. Selain terkait protokol kesehatan, juga akan menindak pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata, seperti tidak memakai helm, penumpang yang berlebihan, dan muatan truck overload/ kelebihan beban. Serta pelanggaran lainnya,” jelasnya.

Dalam operasi ini itu, pihaknya melibatkan TNI dan Dinas Perhubungan Konsel. Selain itu, dalam operasi tersebut juga menyasar pengendara yang menggunakan knalpot bogar dan pengemudi dibawah umur.

“Pada intinya operasi ini lebih pada keselamatan, kami akan menindak
pelanggaran yang kasat mata saja,” ungkapnya.

Lanjutnya, bagi pengemudi yang tidak memakai masker akan diberikan masker, sedangkan pengemudi yang tidak memakai helm akan ditindak. Kemudian, pada pengemudi yang ugal-ugalan.

“Untuk pemberian masker bag pengemudi maupun penumpang, hanya dikhususkan bagi mereka yang tidak mengenakan masker saat berkendara,” tukasnya.

Reporter: Udin