Polres Muna Rayakan HUT Bhayangkara ke 77 di Muna Barat

233 views
Personil Polres Muna yang berprestasi diberi penghargaan di momen HUT Bhayangkara ke 77. Foto: Hidayat/suryametro.id

MUNA BARAT, suryametro.id – Kepolisian Resor (Polres) Muna, menggelar peringatan HUT Bhayangkara ke 77 di Desa Guali, Kecamatan Kesambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sabtu (01/07/2023).

Dengan mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, perayaan itu juga disertakan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan untuk 15 personil Polres Muna yang berprestasi.

Kepala Kepolisian Resort, Muna AKBP Mulkaifin SIK, menjadi Inspektur upacara. Peringatan HUT Bhayangkara juga dihadiri PJ Bupati Mubar Dr Bahri, Bupati Muna Rusman Emba, Sekda Mubar LM Husein Tali, Kasdim 1416 Muna, Kasi Datun Kejari Muna, Kepala BNNK Muna, Kepala Rutan kelas II B Muna, Ketua Bhayangkari Cababang Muna, Para OPD Muna Dan Muna Barat, para kepala desa Muna Barat, Purnawairan Polres Muna dan organisasi masyarakat.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin mengatakan dalam sambutannya, saat ini Instansi Polri sudah berumur 77 tahun, Polri sebagai salah satu instansi yang berada di Negara Republik Indonesia tidak lepas dari tugas dan tanggung jawab yang telah di atur dalam UU Negara Republik Nomor 2 Tahun 2002, Polri mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan, ketertiban, pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta penegakan hukum.

Pada Hari Bhayangkara ke-77 ini mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri,Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Besar harapan tantangan yang akan di hadapi Polri pada tahun 2023 ini dalam menghadapi Tahun Politik dan Pesta Demokrasi serentak pada tahun 2024 dapat berjalan dengan damai tidak mengganggu Keamanan,Persatuan dan Kesatuan NKRI.

“Semoga di Hari Bhayangkara ke-77 Polri mendapatkan berkah sehingga makin handal, makin dicintai rakyat dan reformasi internal Polri berputar makin cepat dan berjalan dengan baik,” harap Mulkaifin.

Mulkaifin mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada personelnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan tertinggi dari Polri atas kerja keras dalam melayani rakyat, rakyat menaruh harapan besar kepada Polri yang melaksanakan tugas hingga ke tingkat desa.

Berdasarkan hasil survei, sebanyak 73,2 persen responden menyatakan bahwa tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi. Sementara, sebanyak 2,9 persen tindakan Polri belum selesai

Dia menambahkan, salah satu penghargaan yang diberikan seperti pengaktifan pos siskamling di jajaran wilayah hukum Polres Muna dan lainnya.

“Harapanya, Polri presisi untuk negeri dan pemilu damai untuk Indonesia,” ucap Pj Bupati Mubar, Dr Bahri disela-sela perayaan HUT Bhayangkara ke 77.

Penulis: Hidayat Ramadhan